Thursday, April 26, 2018

Solusi im3 ooredoo tidak bisa daftar paket yellow 1000an

1 comment

Internet benar-benar sudah merubah hampir semua cara hidup manusia, bahkan sudah mengambil alih sebagian besar kebutuhan dasar manusia untuk hidup, contoh saja dulu kalau kita mau membaca kita butuh buku, nah sekarang hampir semua yang mau kita baca ada di internet, dulu kita jualan harus buka toko dengan barang tersedia, sekarang jualan hanya butuh internet, bahkan yang paling mendasar kebutuhan manusia akan bersosialisasi sudah diambil alih oleh internet.

nah untuk bisa memanfaatkan internet kita butuh yang namanya paket data kalau tidak menggunakan wifi, salah satu paket data yang sedang di gemari masyarakat saat ini adalah paket yellow indosat ooredoo hanya dengan pulsa 1000 bisa internetan 1GB seharian, menurut saya ini paket termurah saat ini, dan memang menurut pengalaman saya sendiri sistem pusat indosat ooredoo ini kalah stabil dibanding si merah tapi gak sampai mengganggu banget asal kita mengerti cara mengatasinya, nah salah satu masalah yang sering muncul adalah kita susah daftar paketnya.

Bagi yang ahir-ahir ini merasa tidak bisa daftar paket yellow gak perlu marah2 dulu, berikut saya berikan solusi berdasar apa yang sudah saya alami, mungkin cuma sedikit solusi tapi saya hanya menulis apa yang sudah saya alami.

berikut saya beberkan penyebab beserta solusinya

pastikan kartu im3 ooredoo masih ada pulsa minimal 1000 atau 5000 lebih baik

1. kalo beli di konter biasanya meskipun sama2 kartu im3 ooredoo tapi harga berbeda2, saya pernah mendaftarkan paket yellow dengan kartu berharga murah dan gagal, solusinya adalah dengan membeli kartu baru yang lebih mahal

2. kartu yang biasanya bisa digunakan untuk membeli paket yellow tiba2 tidak bisa digunakan untuk mendaftar, ini ada 2 kemungkinan.
-pertama adalah sistem indosat yang sedang error, untuk mengetahui tentang sistem error kalian bisa cek langsung di twitter im3 ooredoo atau tanya teman apakan mereka mengalami hal yang sama, kalau teman kalian mengalami hal yang sama kemungkinan besar sistem sistem ooredoo sedang error tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali menunggu sistem kembali normal.
-kemungkinan kedua adalah sim card kalian belom di daftarkan dan sudah terblokir, karena peraturan pemerintah sekarang mewajibakn untuk daftar ulang menggunakan no NIK dan no KK, solusinya tentu saja dengan mendaftarkan kartu yang terblokir tersebut.

sekian sulusi untuk im3 ooredoo yang tidak bisa daftar paket yellow semoga bisa membatu keluh kesah kalian. komen kalo sukses ya dan maaf kalo artikel berbelit2 itu semua gak lain demi SEO blog , wkwkkwk

1 comment: